Masya Allah, Anak Autis dari Palestina Ini Hafal 30 Juz Quran!



KHALID Abu Musa, seorang anak dari Gaza, Palestina berusia sepuluh tahun, mampu menghafal 30 Juz Al-Quran. Anak Gaza yang hafal 30 juz Quran mungkin bukan sesuatu yang aneh lagi, namun Khalid sangat dinyatakan istimewa karena ia merupakan—maaf—anak austis, atau anak berkebutuhan khusus.
Khalid, tak pelak menjadi acuan di seluruh dunia, bahwa anak dengan autisme nyata bisa menghafal seluruh Qur’an. Ia memberikan contoh bagi orang-orang yang menderita autisme di seluruh dunia.
Cara Khalid menghafal seluruh Al Qur’an yaitu dengan mendengarkan ayat-ayat yang dibaca berulang-ulang kepadanya, seperti diberitakan olehAnadolu Agency, Ahad, (1/3/2015).
Sekarang, pihak Gaza sendiri, melalui perwakilannya Nedve Abdulal yang juga merupakan seorang ahli pendidikan dari sebuah sekolah swasta di kota yang dikepung oleh Israel itu, menyatakan bahwa semua anak dengan autisme menjalani rehabilitasi.
Selain mampu menghafal Al-Qur’an, Khalid juga belajar membaca dan menulis, dan ini merupakan sebuah terobosan untuk seorang anak autis.
Dia juga mampu berkomunikasi dengan anak-anak lain dan bermain game kadang-kadang.
Nah, Khalid saja bisa menghafal Quran, bagaimana dengan Anda?